Indikasi Kecurangan Menguat, GL Pro 08 Imbau Warga Waspada

GL-PRO 08, Indikasi kecurangan dalam memenangkan pemilihan Gubernur di DKI Jakarta kian menguat. Jika tidak ingin terjadi benturan dan kekisruhan, masyarakat diingatkan agar waspada dalam mengikuti proses politik ini.

Ketua Gerakan Laskar Prabowo 08 (GL Pro 08) Jimmy C.K menyampaikan, saat ini indikasi kecurangan terlihat dengan adanya sejumlah temuan di lapangan. Diantaranya, adanya pertemuan pengurus RT/RW dengan tim sukses (timses) paslon lain di sebuah rumah makan di kawasan Kebun Jeruk, Jakarta Barat pada Sabtu (11/3). Juga adanya gerilya dari pintu ke pintu oleh timses agar warga memilih paslon tertentu dengan iming-iming sembako.

“Kami dapat laporan, dalam pertemuan pengurus RT/RW dengan pasalon tertentu di rumah makan itu diduga ada bagi-bagi duit. Dan, kasusnya tengah diproses di Bawaslu,” ungkap Jimmy, dalam perbincangan di Jakarta, Sabtu (18/3).

Dia juga mengimbau kepada seluruh pendukung pasangan calon Anies-Sandi untuk mewaspadai kecurangan dalam putaran kedua ini.

“Kami imbau kepada seluruh relawan dan pendukung Anies-Sandi untuk mewaspadai kecurangan di putaran kedua Pilkada DKI ini,” ujarnya.

Menurut pria yang sehari-hari berprofesi sebagai akuntan publik ini, kecurangan dalam bentuk opini yang menyesatkan pun terus dilakukan pihak-pihak tertentu. Misalnya, spanduk larangan menshalatkan jenazah pendukung salah satu paslon.

“Kami curiga opini ini sengaja di blow-up untuk memojokkan Anies-Sandi,” ujarnya.

Jimmy meminta agar semua pihak menjunjung tinggi pemilihan Luber dan Jurdil (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia – Jujur, Adil).

“Jangan sampai pesta demokrasi dikotori oleh cara-cara kotor. Pak Prabowo berpesan, menang dan kalah harus terhormat. Karena itu, seluruh timses dan relawan harus bersatu melawan cara-cara yang tak sesuai Pancasila apalagi sampai mengancam keutuhan NKRI,” pungkas Pembina Presidium Relawan Agus-Sylvi Gor Anies Sandi itu. [sam/rmol.co]

Leave a Reply

Your email address will not be published.