Sandi Raih Penghargaan Panutan Wajib Pajak

Jakarta – Pajak sebagai salah satu pemasukan negara, untuk peningkatan dan pembangunan negeri harus dibayar sebagai kewajiban warga negara Republik Indonesia. Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, datang menghadiri kegiatan tersebut sebagai model percontohan masyarakat wajib pajak.

Agenda tersebut dibuka oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, dia ingin sosok publik figur, seperti Sandiaga mampu memberi contoh ke warga DKI. Maksudnya adalah untuk pentingnya membayar pajak sebagai kewajiban kita kepada Negara.

“Ia sebagai wajib pajak yang tinggal di Kebayoran, Jaksel maka kita undang. Pak Sandi dan Ibu Mien Uno,” ujar Tri, pada sambutannya di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (10/8).

Pada acara tersebut, Sandiaga memperoleh penghargaan simbolis sebagai warga percontohan, yang taat bayar pajak sebelum jatuh tempo.

Dengan begitu, acara Pekan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB-P2) pada tahun 2017 sangat jelas bertujuan untuk tingkatkan kesadaran untuk masyarakat, khususnya Jakarta. Fungsi pajak sangat vital bagi perkembangan dan kemajuan negara, khususnya pembanguan Infrastuktur dan layasan publik lainya di Jakarta.

Dengan Slogan ‘Pajak Yang Anda Bayarkan Dikembalikan Sepenuhnya Jeoada Masyarakat Jakarta’, acara tersebut diharapkan mampu memenuhi targetnya. Harapan dari Wali Kota Jakarta Selatan tersebut salah satunya, sosok Sandiaga bisa mensosialisasikan kesadaran bayar pajak kepada masyarakat Jakarta.

“Kita sengaja mengundang publik figur seperti Sandiaga, agar bisa menyebarluaskan pentingnya bayar pajak untuk kemajuan Jakarta,” ucap Tri.