Meriahkan HUT Kemerdekaan, GL-Pro 08 Gelar Lomba Panjat Pinang

JAKARTA–Beragam cara dilakukan warga untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Salah satunya mengadakan lomba panjang pinang, sepertinya yang digelar Gerakan Laskar Prabowo atau GL-Pro 08.
Perlombaan yang diinisiasi Presiden GL-Pro 08, Jimmy C,  SE, Ak tersebut berlangsung di Markas Komando GL-Pro 08 di Jalan Multikarya II Nomor 14 RT 14 RW 09, Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (17/8).
Jimmy mengatakan, lomba panjat pinang ini merupakan salah satu lomba seperti yang menjadi kewajiban diadakan pada saat perayaan Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustua. Dia juga memberikan filosofi dalam perlombaan ini.
Menurut Jimmy, dalam perlombaan panjat pinang memiliki makna untuk saling bahu membahu dan gotong royong demi mencapai tujuan bersama.
”Perlombaan ini sangat menarik. Saat sekelompok orang saling naik ke atas pundak untuk mencapai puncak dan selalu gagal. Namun pada akhirnya kegigihan dan semangat gotong royong akan menaklukan setiap tantangan apa pun yang dihadapi,” kata Jimmy.
Dalam perlombaan ini, sebuah pohon pinang yang tinggi dengan dilumuri dengan pelumas, tentu tidak mudah bagi seseorang untuk memanjatnya. Beberapa kali seseorang mencoba untuk memanjatnya namun gagal dan merosot. Hal ini yang membuat gelak tawa para penonton dan beberapa orang yang mengikutinya.
uuuuY8